Langsung ke konten utama

Tour ke LONDON

suatu pagi sedang menikmati keindahan pantai selatan jawa barat ditelpon oleh dr fathema.

beliau mengajak saya ke london untuk mengikuti forum tahunan ISQUA yang tahun sebelumnya berlangsung di jepang.

berhubung kumendan yang ajak jalan langsung menyatakan siap untuk ikut ke london.

acaranya sendiri tgl 1 okt sd 4 okt 2017. namun karena faktor jarak akhirnya kita sepakati untuk jalan tgl 28 sept 2017.

dalam rombongan ini diikuti oleh dr fath. pak kartobi. dr mayang. dr Laily. dr sheila. pak sam. pak haryo dan saya sendiri.

jujur ini perjalanan super jauh pertama yang akan dilakukan karena sebelumnya pernah paling jauh ke thailand itupun sdh lama sekali tahun 1998 lagi jaman mahasiswa.

penerbangan panjang ini menempuh waktu 22 jam penerbangan dengan menggunakan qatar airways.

penerbangan dimulai pukul 09.00 transit di doha 13.40 dilanjut penerbangan ke london jam 16. 30 dan diperkirakan tiba di london jam 22.00 waktu london.

saat ini posisi di atas laut diantara colombo, mumbai dan dubai waktu indonesia sudah menunjukan jam 15.00 namun waktu doha menunjukan pukul 11.00.

estimasi kedatangan di doha jam 13.40 itu artinya 3 jam kurang akan tiba di doha untuk transit selama 3 jam sebelum terbang kembali ke london jam 16.30.

hal2 menarik selama perjalanan ini adalah : saat ke Bandara mobil jemputan lambat datang, perut sedikit misscall dan merasakan paket sarapan 250 ribu di bandara soetta yg rasanya biasa2 aja.

di pesawat agak menakjubkan karena walaupun penerbangan siang jendela pesawat nampaknya sudah disetting untuk gelap secara otomatis sehingga penumpang seolah sedang melakukan perjalanan di malam hari.

bersambung.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...