Langsung ke konten utama

PROFILE


NAWOLO TRIS SAMPURNO


Nawolo Tris Sampurno, lahir dibandung 8 maret 1975 merupakan alumni dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung tahun 1999 Jurusan Pendidikan Teknik Elektro.

sejak 2014 hingga saat ini bekerja sebagai Staf Ahli Direksi Rumah Sakit Pelni Jakarta untuk Pemetaan Proses Bisnis dan Perbaikan Pelayanan Pasien secara berkelanjutan.


bersama Direksi dan Tim Manajemen Rs. Pelni sudah berhasil membuat :

1. Pemetaan Proses Bisnis Rumah Sakit berbasis BSC, Value Chain, Ichikawa Diagram dan Matriks Proses Bisnis.
2. Perbaikan kualitas dan Waktu Pelayanan kepada pasien dengan metode Kaizen yang menekankan kepada Pengurangan Waste dan Respect to people berbasis kepada pemetaan proses bisnis pada point. 1 pada Layanan Medis, Layanan Penunjang Medis, dan Layanan Penunjang non medis.
3. menerbitkan modul pembelajaran Implementasi Lean Management di Rumah Sakit untuk Kendali Mutu dan Kendali Biaya.
4. menerbitkan buku kumpulan Kaizen Rumah Sakit bidang Pelayanan Medis
5..menerbitkan buku kumpulan Kaizen Rumah sakit bidang Pelayanan penunjang Medis
6. menerbitkan buku kumpulan Kaizen Rumah sakit bidang Pelayanan pununjang non medis
7. menerbitkan buku kumpulan Kaizen Rumah Sakit bidang Pelayanan Kebidanan.

sebelum bergabung di Rumah Sakit Pelni, 2007 - 2014 bergabung pada kantor konsultan Alomet & Friends yang merupakan konsultan manajemen strategi untuk Peningkatan kinerja Perusahaan.

selama di kantor konsultan aktif menyelenggarakan kegiatan PUBLIC WORKSHOP  yang terkait dengan tema-tema:
1.  Peningkatan Kinerja Perusahaan
2.  Transformasi Bisnis
3.  Perancangan Proses Bisnis Perusahaan
4.  Organisasi berbasis Proses Bisnis

selain kegiatan PUBLIC WORKSHOP diatas juga terlibat pada beberapa kegiatan konsultansi di beberapa Perusahaan, diantaranya: PT. INTI. PT. HARIF, PT. ANTAM, PT. PLN, PT. JASA MARGA, PT. INSAN, ERHA CLINIC, RSCM, LINTAS ARTHA, RS. PELINDO 2, PT. ANGKASA PURA 2. dll.

pada 2007 - 2014 pun aktif mengajar pada beberapa Perguruan tinggi Swasta di Jakarta dengan Materi Kuliah : Leadership, Proposal Bisnis, Teknik Pengambilan Keputusan, Ekonomi Indonesia, ekonomi Internasional, Statistik, Metode Penelitian.


Salam,


Nawolo Tris Sampurno

fb : nwl doank, twitter :
@nawolosampurno,
linkedin : nawolosampurno,
google + : nwl doank
email : nawolo.sampurno@gmail.com,
yahoo: nawolosampurno@yahoo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...