Langsung ke konten utama

saatnya menjalani HIDUP SEHAT


kalau baru pulih dari sakit, hal yang pertama di ingat adalah nasihat seorang kawan tentang hal yang akan terjadi dikemudian hari jika kita tidak melakukan pola hidup sehat, salah satunya soal bagaimana kita mengkonsumsi makanan yang sehat tidak hanya lezat.
Berbulan bulan seorang kawan getol menawarkan produk makanan kesehatan dan dikaitkan dengan bonus langsing badan yang bisa diperoleh jika menkonsumsi produk yang di tawarkannya.
tapi saat itu belum mudeng juga untuk ikut nasihatnya apalagi harganya rada menggunjang isi dompet juga, maklum PRODUK IMPOR. hehe.
seminggu yang lalu jumpa seorang kawan yang berprofesi sebagai dokter namanya om raditya di sebuah acara di ciater subang menasihati hal yang sama, namun dengan pendekatan yang berbeda dan tentunya murah meriah karena ASLI KULINER LOKAL yang kita makan sehari-hari.
saya agak menyimak yang dibicarakannya, mengapa harus sehat, bagaimana pola makan sehat dan apa yang diperoleh dengan menjalankan pola hidup sehat.
dari sisi mengapa harus sehat, i gree, ini soal masa depan junior, bagaimana dengan kondisi sehat bisa bekerja dengan produktif dan memenuhi kebutuhan hari ini dan masa depannya.
dari sisi pola makan sehat, bagaimana mengendalikan asupan kalori, protein dan karbohidrat tanpa merubah jenis makanan yang biasa kita makan, kecuali haram hukumnya makan gorengan dan makanan olahan tepung ujarnya.
dari sisi hasil dengan pola makan sehat yang dilakukannya hasilnya cukup fantastis. setahun yang lalu, sahabat saya ini beratnya rata-rata orang AMERIKA diatas 100 dan ketika berjumpa kemarin beratnya rata-rata orang dewasa INDONESIA 70 - 80 an.
hidup Sehat nampaknya sudah saatnya menjadi pilihan. dari dua pilihan diatas, nampaknya saya memilih yang INOVASI LOKAL SAJA selain mudah di dapat dan murah meriah juga.
thank brow..........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...