Langsung ke konten utama

Meraih PENDAPATAN dari PERASAAN.


Kemarin naik KRL komuter line dari bekasi ke tanah abang. Karena tidak rutin akhirnya beli kartu jaminan sekali jalan.
Sebenarnya tarifnya hanya 4000 an tapi plus kartu jaminan jadi bayarnya 12.000 dimana sampai stasiun akhir dana jaminan 8000 bisa dikembalikan.
Saat tiba distasiun tanah abang karena terburu buru akhirnya uang jaminan kartu tidak diambil toh di kartu tertulis kartu berlaku 7 kedepan dan jika tidak digunakan after 7 hari kartu akan hangus.
Lagian waktu mau nukerin di stasiun juga liat antrian panjang karena counter pengembalian yangnya sedikit jadi mikir mending terlambat atau berlama lama nunggu uang 8000 dibalikin.
Semua orang tau yang naik krl kebanyakan pas turun terburu buru, dan tidak semua yang naik krl berlangganan.
Maka pada posisi inilah kartu yang dikeluarkan oleh pihak komuter line di create sebagai pendapatan lain lain yang memanfaatkan pemasukan dari orang orang yang melakukan 1x perjalanan dan terburu buru saat turun dan enggan ambil uang jaminan 8000 yang hrs antri panjang.
Hal serupa dilakukan banyak bisnis dengan mengeluarkan kartu diskon dengan menawarkan prlanggan diskon jika berbelanja sesuatu yang sebenarnya tidak mungkin dilakukan setiap hari.
Karena ngiler dengan nilai diskonnya jika punya kartu akhirnya sang pelanggan terutama ema ema dan mahmud (mamah muda) gelontorin uang 50 ribu nya.
Hasilnya dompet penuh dengan MULTI KARTU hasil jebakan PERASAAN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...