Langsung ke konten utama

mengapa harus SABAR

.
setiap pagi di loby poliklinik rs. Pelni saya selalu bertemu dengan seorang ibu yang mengantarkan anaknya menjalani rehab medik melawan lumpuh, tidak bisa bicara dan amnesia yang menghampiri anaknya sejak 5 tahun yang lalu.
Raut wajah sang ibu menunjukan ketulusan dan sebuah tekad yang besar agar anaknya bisa sembuh dan ibu tersebut menaruh harapan besar kepada tim dokter untuk bisa mengembalikan anaknya kembali normal sediakala : bisa jalan, bisa bicara dan bisa bekerja kembali.
Menurut sang ibu, keyakinan dan tekad yang dimilikinya serta pengetahuan yang dimiliki tim dokter akan memberikan kesembuhan kepada anaknya.
5 tahun yang lalu anaknya yang perempuan masih bekerja aktif disebuah bank, hingga kejadian tak terduga itu datang. Anaknya jatuh di kamar mandi dan semuanya terjadi tak terduga: lumpuh, sulit bicara dan amnesia.
Perjalanan sang ibu untuk mengobati anaknya yang sudah berjalan 5 tahun sedikit demi sedikit membuahkan hasil.
Setahun yang lalu bertemu saya melihat anaknya masih menggunakan kursi roda, sulit bicara dan tidak ingat dengan masa lalunya namun saat ini sudah banyak mengalami perubahan.
Sang anak sudah tidak lagi menggunakan kursi roda tapi sudah berjalan walaupun harus di tuntun karena belum stabil, sudah mulai bisa sedikit bicara dan sudah mulai bisa mengingat masa lalunya saat masih bekerja.
Dengan tutur kata yang masih terbata bata, sang anak mengucapkan kepada saya: Pak dulu aku tidak seperti ini, dan aku ingin kembali seperti aku yang dulu, dan aku yakin suatu saat Tuhan memberikan yang lebih yang pernah aku miliki.
Jadi begitu ceritanya SAUDARA SAUDARA, kenapa kita harus SABAR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...