Langsung ke konten utama

bisanya cuma KAGET KAGETAN sama CUBIT CUBITAN

hari ini kita disajikan berita akan migrasinya 10 juta warga china ke indonesia. kalau dilihat berita ini muncul setelah ditandatanganinya perjanjian peminjaman uang china kepada indonesia untuk membiayai proyek infrastruktur.
soal beginian sebenarnya bukan hal baru dalam kesepakatan pinjaman hutang antar negara. amerika melalui wordbank yg rajin pinjami indonesia melakukan hal yang sama. proposal pinjamam hrs org amrik yg bikin, proposal cairpun ada persyaratan. mereka akan kirim konsultan menjadi pendamping proyek, mereka mensyaratkan konsultan bobonya harus di marriot, mobil dinas selama disini harus merk amrik.
begitupun korea ketika memberikan bantuan besar besaran ke polri berupa komputerisasi seluruh polres dengan merk LG dan armada polisi dengan merk kia dan hyundai tidak lama dari situ produk2 korea membanjiri pasar indonesia sebut saja: KIA. HYUNDAY. LG. SAMSUNG. BOYBAND. GIRLBAND. POSCO. LOTTE MART sampai jalan senopati kebayoran baru di jakarta dikuasai orang korea dan disebut sebagai little korea.
tidak ada MAKAN SIANG YANG GRATIS mas bro, beruntunnya invasi asing saat ini dalam bentuk modal selalu akan diikuti oleh migrasi besar2 an dari negara tersebut.
soale selama ini kita hanya bisa kaget kagetan saja alias berkomentar selewat dan cubit cubit an aja alias cuma cari2 kesalahan yg sedang berkuasa kenapa jadi begini.
lain kali harus di gebug dan disiapkan altetnatif solusi agar migrasi dengan modus bantuan modal tidak terjadi lagi.
1 alternatif yang bosa dilakukan adalah merubah mindset kebijakan pembangunan dari mencari hutang menjadi meproduksi barang.
china sendiri maju secara ekonomi dan diakui sebagai pabrik dunia bukan karena rajin cari utangan kesana sini tapi mereka maju karena memproduksi barang dan menjualnya untuk kebutuhan dalam negeri dan di ekspor ke mancanegara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...