Langsung ke konten utama

kita perlu jenis PEMIMPIN KETOK MAGIC


Ketok magic, sebuah bengkel khas dari jawa timur tersebar di seantero negeri tidak terkecuali jakarta. bengkel ini khusus memperbaiki mobil yang penyok bodinya menjadi mulus kembali,
dalam kegiatan perbaikannya, sang pemilik bengkel memberi syarat kepada pemilik mobil dimana saat proses pengerjaan pemilik mobil dilarang melihat proses pengerjaannya.
selang beberapa waktu yang dijanjikan mobil selesai diperbaiki dan sang pemilik dipersilahkan untuk mengambil mobilnya. sang pemilik kaget melihat keadaan mobilnya yang tadinya PENYOK berubah menjadi MULUS kembali.
hal diatas, bisa dianalogikan juga dengan kondisi bangsa hari ini. saat pemilu yang lalu kita disuguhi isu calon pemimpin yang mengangkat isu keterbelakangan kondisi bangsa dan tidak lupa juga memberi janji untuk melakukan perubahan kalau terpilih menjadi pemimpin.
saat terpilih jelas publik menanti janji-janji yang diberikan oleh sang pemimpin ketika pemilu kemarin.
namun seperti biasa, ketika sudah menjalankan roda kepemimpinan banyak dari mereka malah jauh dari janji yang diberikan malah sibuk BERCENGKERAMA dengan media untuk menjaga citranya. BERSIHIN SELOKAN difoto, NAIK SEPEDA di foto, DAPAT PENGHARGAAN dari pihak luar di pajang di seantero kota.
Namun kadang lupa untuk menjawab janji demi janji yang saat pemilu di umbar ke publik untuk pembenahan lebih baik.
oleh karenanya, saat ini kita membutuhkan JENIS PEMIMPIN KETOK MAGIC. seorang pemimpin yang bekerja membuktikan janji-janjinya tanpa GEGER PUBLIKASI,
FOKUS BEKERJA DALAM SENYAP dan TIDAK MAU DIKETAHUI ketika blepotan bekerja untuk rakyatnya.
dan yang penting selalu menghadirkan KEJUTAN-KEJUTAN kepada publik dengan menghadirkan MAHAKARYA PELAYANAN PUBLIK yang dinanti.
karena PUBLIK perlu BUKTI tidak hanya JANJI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...