Langsung ke konten utama

SUPIR, JURAGAN dan SANG PENGINTAI.

Tiap orang punya cerita, itu mantra yang diyakini dan di pegang yang menjadi pendorong kenapa banyak orang suka bertemu orang baru dan beberapa berupaya untuk menjadi good listening.
Dan menariknya cerita yang banyak adalah dari orang yang kesehariannya banyak diam, jarang yang mengajaknya bicara apalagi mendengarkannya.
Salah satu orang yang seperti ini kalau boleh saya bilang adalah supir. Untuk yang punya supir sering seringlah diajak bicara jangan karena merasa juragan, kita berbicara ketika memarahinya saja. dalam prilaku diamnya sang supir punya informasi yang dalam tentang juragannya.
Boleh dibilang informasi supir lebih detail tentang juragannya jika dibandingkan sekretaris pribadi atau bininya sekalipun.
Banyak kasus korupsi di bongkar oleh penegak hukum karena menghadirkan supir, malah kadang kalau yang nyadar dari awal ketika juragannya kena kasus supirnya di hilangkan sementara. beberapa sekarang mulai lihai kemana mana pake taxi. Haha.
Supir memang seperti sahabat bagi juragannya maka perlakukanlah doi sebagai sahabat yang baik, karena kalau tidak akan ada yang memperlakukannya lebih baik yaitu PIHAK PIHAK yang sedang MENGINTAI JURAGANNYA.
Apalagi kalau sudah masuk zona NTT (nanti Tuhan tolong) alias tanggal tua ini pintu masuk paling NYAM NYAM buat sang pengintai untuk mendekatinya dan berburu informasi yang di butuhkan tentang juragannya.
Buat yang paham sumber informasi berburu informasi dari yang banyak bicara akan percuma, mereka akan fokus berburu informasi dari yang tidak banyak bicara, salah satunya supir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...