Langsung ke konten utama

MAKNA KURSI dalam RUANG PELAYANAN

Kursi mayoritas orang setuju bahwa fungsinya adalah untuk tempat duduk. persoalannya adalah sang penyedia kursi sangat berkepentingan BERAPA LAMA orang harus duduk disana.
Ada dua kepentingan yang dapat kita lihat: AGAR YANG DUDUK BERLAMA LAMA atau AGAR YANG DUDUK CEPAT PERGI.agar duduk berlama lama, contoh gampangnya kita bisa lihat di 21, perusahaan asuransi, lounge and dinning dan tempat2 nyaman lainnya.
 Kursi dibuat empuk, di kombinasi dengan warna pastle dinding lampu tidak silau alunan musik klasik dan tentunya jejeran wanita cantik dengan paha kiri yg sekali2 kelihatan di counter fronline membuat konsumen RELA MENUNGGU JADWAL ANTRIAN.
Agar yang duduk cepat pergi, bisa kita lihat contohnya di food court, terminal, nikahan di gedung.Di nikahan gedung misalnya kursi sengaja dibuat keras jumlahnya dibatasi ditambah bumbu hiruk pikuk music ocehan orang kanan kiri warna dinding yang terang membuatyg duduk dijamin tidak betah berlama lama duduk. Kebayang juga kalau kursinya enak MAKANNYA BISA BERAPA SESI. hehe.
Sama hal nya di food court kursi keras pas pantat warna dinding cerah meja sempit orang ngobrol pada berisik dengan pelayanan setengah judes membuat orang secara natural akan cepat pergi.kalau berkunjung ke sebuah lokasi KURSI menjadi simbol apakah boleh berlama lama atau harus cepat pergi setelah ngobrol seperlunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...