Langsung ke konten utama

selalu EKSIS di pusaran PELUANG

Bulan ini kompas berturut-turut memuat berita tentang 2 keberhasilan INDIA di DUNIA, yaitu menjadi pusat RISET GLOBAL PERUSAHAAN MULTINASIONAL GENERAL ELECTRIC dan diangkatnya orang INDIA menjadi CEO microsoft yang baru.

untuk hal yang pertama, INDIA sejak lama INDIA sudah punya blue print di dalam menyiapkan SDM BERKUALITAS dengan mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk belajar di sekolah-sekolah unggulan dunia yang tersebar di amerika dan eropa yang terkait dengan DUNIA TEKNOLOGI.

Pihak General Electric menjatuhkan pilihan INDIA menjadi Pusat Riset Global karena mempertimbangkan tersedianya SDM UNGGUL yang dimiliki oleh orang India sehingga pusat riset tersebut mampu beroperasi untuk menciptakan INOVASI PRODUK GENERAL ELECTRIC yang selanjutnya akan ditawarkan kepada PASAR DUNIA.

untuk hal yang ke dua, terpilihnya orang india menjadi CEO MICROSOFT yang berlatar belakang pendidikan sarjana elektronika, infromatika dan administrasi bisnis menggantikan BILL GATES karena dinilai mampu salah satunya memberikan REVENUE BARU bagi Microsoft melalui peluncuran inovasi produk XBOX dan yang lainnya.

dalam wawancara pasca diangkatnya menjadi CEO Microsoft ybs memberikan tips agar dekat dengan PUSARAN PELUANG maka harus menjadi SDM YANG BERKUALITAS dan bekerja FOKUS, BERGERAK LEBIH CEPAT dan TERUS BERTRANSFORMASI.

INDIA sudah membuktikan saat ini menjadi NEGARA yang mampu menyiapkan SDM BERKUALITAS bagi PERUSAHAAN MULTI NASIONAL sehingga GENERAL ELECTRIC dan MICROSOFT pun memilihnya untuk menjadi PUSAT RISET GLOBAL dan menjadikan salah satu ANAK BANGSA INDIA menjadi CEO baru microsoft.

bagaimana dengan INDONESIA, .........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...