Langsung ke konten utama

POSISI berita yang PALING JUJUR


KORAN PAGI sudah menjadi santapan pagi bagi banyak kalangan perkotaan, meskipun eksistensinya mulai tergoyahkan oleh keberadaan media online, namun tetap menjadi pilihan banyak orang untuk menikmatinya.

HEADLINE berita, atau sajian berita dihalaman muka menjadi hal pertama yang dilihat oleh penikmat KORAN PAGI, dan biasanya hal ini diangkat karena pertimbangan sedang menjadi isu nasional.

namun belakangan ini agak terganggu dengan sajian berita dihalaman awal, apalagi saat ini menjelang PEMILU 2014.

berbagai berita seputar isue, manuver, hasil survey kandidat, caleg pergi ke makam kramat, saling fitnah, saling memuji sangat dominan mewarnai banyak halaman muka KORAN PAGI yang tentunya belum jelas KEBENARANNYA, apalagi dihari berikutnya muncul BANTAHAN dari pihak lain atas pemberitaan yg dimuat di hari sebelumnya.

lantas, dimana kita bisa melihat BERITA JUJUR?

setelah buka lembar-demi lembar ternyata ketemu juga sekumpulan BERITA JUJUR yang disajikan di koran pagi, POSISINYA di LEMBAR PALING BELAKANG.

rangkaian BERITA JUJUR yang disajikan berupa: HASIL SKOR PERTANDINGAN BOLA, JADWAL FILM bioskop 21, dan yang lainnya.

memang nyatanya untuk membawa si JUJUR untuk tampilan di halaman muka masih perlu terus PERJUANGAN, apalagi sang pemilik merupakan PETINGGI PARPOL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...