Langsung ke konten utama

BERBISNIS dengan sesuatu YANG TIDAK BARU

Berbisnis itu tidak perlu dimulai dengan SESUATU YANG BARU, karena hal itu perlu dukungan Pengalaman dan pengetahuan serta ujicoba terus menerus hingga sukses di pasarkan.

permainan EANGRY BIRD adalah 1 contoh bagaimana pemiliknya harus melalui percobaan hingga 49 kali mengalami kegagalan hingga pada game yang ke 50 mengalami kesusksesan yang luar biasa di GAMES MARKET.

bagi pebisnis baru memulai dengan produk yang sudah banyak dipasaran menjadi pilihan karena dari sana sudah tergambar bagaimana bisnis itu berjalan dengan dukungan mata rantai yang sudah jadi, mulai dari jalur pemasok, produksi, pemasaran dan pelayanan.

kasus KRIPIK MA ICIH menjadi rujukan bagi pelaku bisnis yang memulai bisnisnya tidak dari PRODUK BARU namun dari PRODUK yang sudah ada, dengan dukungan jalur pemasok, produksi, dan pemasaran yang sudah terbentuk.

namun ybs setelah mempelajari semuanya mendapatkan banyak persoalan dalam bisnis kripik singkong, diantaranya HARGA YANG STAG SELAMA BERTAHUN-TAHUN, RASA YANG MINIM VARIASI, KUALITAS PRODUK YANG TIDAK BAIK dan KEMASAN PRODUK & PEMASARAN yang BERGAYA KLASIK.

berangkat dari persoalan-persoalan yang muncul diatas, melalui MATA RANTAI BISNIS yang ada mulai di benahi PENCIPTAAN KUALITAS PRODUKNYA dengan harapan dapat diterima oleh pasar secara baik.

bumbu kripik yang dulu didominasi oleh rasa GURIH di perkaya dengan RASSA PEDAS dengan TINGKATAN PEDAS mulai dari LEVEL 1 sd. 10

Kemasaran PRODUK yang biasanya digunakan PLASTIK TRANSPARAN dirubah menjadi TAMPILAN KEMASAN YANG LEBIH MENARIK

Pemasaran PRODUK yang biasanya dilakukan melalui jalur distribusi TRADISONAL dilakukan TEROBOSAN melalui PENDAYAGUNAAN SOSIAL MEDIA twitter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...