Langsung ke konten utama

KPK, ATUT dan SANTET

Butuh waktu bertahun-tahun masyarakat banten menyaksikan gubernurnya untuk ditetapkan tersangka oleh penegak hukum.

sudah sejak lama elemen masyarakat berdemo ke polda banten, kejaksaan banten dengan membawa segala bukti penyimpangan dana APBD tapi nampaknya tidak digubris sama sekali oleh aparat penegak hukum lokal disana.

butuh penegak hukum sekaliber KPK akhirnya yang bisa menangkap seorang atut untuk diseret menjadi tersangka kasus korupsi APBD Banten

melalui skenario penangkapan ala BUBUR PANAS dengan menangkap terlebih dahulu adiknya WAWAN melalui kasus pilkada lebak banten, akhirnya KPK menetapkan atut sebagai tersangka untuk kasus korups alkes banten.

namun ada yang menarik dari kasus ini, pemberitaan penetapan atut sebagai tersangka yang diiringi oleh penjelasan berulang kali dari seorang abraham samad yang menyebutkan tidak GENTAR DENGAN SANTETdari pihak ATUT.

disisi lain menarik pula disimak bahwa dari pihak ATUT tidak ada yang mengklarifikasi soal SANTET ini, seolah memang membenarkan jika ybs sangat bersahabat dengan dunia ini.

kita menunggu serial cerita berikutnya dari kasus ini, karena baru pertama kali ini DI KASUS KORUPSI nama SANTET dibawa-bawa menjadi bagian publikasi seorang tersangka korupsi oleh KPK.

jika selama ini dinamika hukum dipengaruhi oleh prilaku polisi, jaksa dan hakim, untuk kasus ini nampaknya akan masuk unsur dukun dalam dinamika kasus atut dan mungkin kasus-kasus hukum lainnya.

HIDUP DUKUN..............

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...