Langsung ke konten utama

HIBAH ASING & Maraknya MERK ASING


HIBAH ASING & Maraknya MERK ASING

sudah bisa di duga, setiap negara asing yang mengumbar HUTANG dan HIBAH ke INDONESIA secara jor-jor an, dipastikan ADA UDANG DI BALIK BATU.

 udang dibalik batu yang dimaksud salah satunya adalah adanya KEINGINAN YANG LEBIH BESAR yang akan mereka dapatkan dari MARKET INDONESIA. KOREA, negara terakhir yang JOR-JOR AN mensupport kepolisian beberapa waktu lalu dengan memberikan HIBAH kendaraan operasional dan sistem komputerisasi untuk seluruh polres di Indonesia, dimana 2 merk KIA dan LG di bawa serta oleh pemerintah mereka dalam proyek HIBAH UDANG DI BALIK BATU tersebut.

 seiiring dengan hibah yang diberikan, akhirnya kita semua melihat di FREE MARKET semua yang mulai diwarnai oleh KOREA STYLE. di sektor baja ada POSCO, di produk manufacturing ada KIA, HYUNDAI, LG, SAMSUNG. di perbankan sudah ada WOORI Bank, HANA Bank, di supermarket ada LOTTE MART dan yang terakhir mereka hadir dalam gaya hidup dengan maraknya BOYBAND, GIRLBAD, STYLE Rambut dan tidak lupa PEMAIN ASING ISL sudah mulai di dominasi oleh PESEBAKBOLA KOREA.

 ketertarikan bangsa asing menggarap pasar indonesia, dikarenakan karakteristik pasar indonesia yang dikenal oleh banyak pelaku bisnis global dengan karakteristik SELALU TERTARIK dan MEMBELI hal-hal yang BARU.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...