Langsung ke konten utama

CEBONGAN : TNI VS KOMNAS HAM .................


CEBONGAN : TNI VS KOMNAS HAM .................

Cebongan, penyerbuan pertama kali yg terjadi dindonesia hingga menewaskan 4 tahanan yg sebelumnya menewaskan anggota kopasus di hugo cafe jogyakarta.

kesaksian petugas lapas dan beberapa saksi lain mengindikasikan adanya keterlibatan oknum tni dalam penyerbuan tersebut.

gayung bersambut jajaran petinggi tni mulai dari pagdam dipenogoro, komandan markas kopasus menjangan, danrem jogya dan beberapa mantan petinggi tentara bersuara yang mengarah pada keterangan tidak ada oknum tni yang terlibat.

SBY yang sudah lama terdesak dengan opini negatif kepemimpinannya seperti mendapatkan peluru baru untuk memanfaatkan momentum ini dengan meminta dibentuknya tim investigasi tni untuk menyelidiki kasus ini setuntas2 nya.

singkat cerita tim investigasi bekerja cepat dan akhirnya mempublikasikan secara lagsung ke media beberapa butir penting dari temuan kasus cebongan, diantaranya adanya keterlibatan 11 oknum kopasus menjangan kertasura dalam penyerbuan tersebut dengan alasan utama balas dendam atas kematian anggota kopasus yg tewas dikeroyok sekumpulan PREMAN.

namun, nampaknya seperti ada yang masih mengganjal dalam kasus ini dengan kehadiran KOMNAS HAM yang masih getol meneruskan penyidikannya di cebongan walaupun tim investigasi tni sudah bekerja super cepat dengan hasil investigasinya.

nampaknya KOMNAS HAM punya agenda tersembunyi dalam kasus ini, selain persoalan cebongan, komnas ham ingin menagih janji ke tni terkait dengan kasus lama yang melibatkan oknum tni dalam beberapa kasus, sebut saja trisakti, semanggi, aktivis hilang.

pertanyaan mendasarnya adalah jika kasus penyerbuan cebongan bisa di identifikasi secara cepat oknum tni yang terlibat, tapi kenapa kasus lama yang disebut diatas tni seolah sulit mengungkapkannya.

kalau ditarik lagi pada perhelatan pilpres 2014, akan lebih seru lagi analisanya.

menjelang 2014, cebongan jadi tunggangan komnas ham untuk terus intens berkomunikasi dengan tni, dan diduga yang jadi isu utama sebenarnya bukan soal cebongan tapi persoalan lama yang diharapkan tni mau buka juga secepat tni membuka keterlibatan oknum tni dalam kasus cebongan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...