Langsung ke konten utama

ATM BANK : Supaya ANDA tidak MENGAMBIL UANG ANDA




Bank, lembaga keuangan legal di negeri ini memiliki rangkaian kegiatan utama salah satunya adalah FUNDING (pengumpulan dana dari masyarakat).

dari 3 sumber pemasukan bank yaitu Tabungan, Deposito dan Giro, Tabungan menjadi yang utama karena bunganya yang rendah dan 99,99 persen orang kalau sudah buka tabungan tidak akan MENUTUP REKENINGNYA.

untuk meningkatkan pelayanan ke nasabahnya yang menabung , Bank banyak melakukan INOVASI mulai dari ATM, GERAI ATM, ATM DRIVE THRUE, INTERNET BANKING dan SMS BANKING serta E-MONEY dan yang sangat INOVATIF terakhir dilakukan oleh BCA, dimana nasabahnya dapat mengambil uang di kasir INDOMART, kasir INDOMART pada saat anda belanja akan berfungsi juga sebagai kasir BCA yang menawarkan pengambilan uang (Inovasi berbisnis dengan mendayagunakan SDM perusahaan lain).

Tidak sampai disitu, hampir semua Bank melakukan UNDIAN BERHADIAH bagi nasabahnya yang bertujuan agar setiap nasabah tergerak untuk menambah jumlah tabungannya berlipat-lipat, dengan demikian diharapkan dana masyarakat yang masuk akan berambah besar.

namun di balik itu semua, ATM sebagai salah satu inovasi diatas bertujuan AGAR ANDA TIDAK MENGAMBIL UANG ANDA, karena dengan tersebarnya ATM dipelosok kota, dalam MIND setiap orang ketika masuk ke ATM akan berfikir untuk mengambil uang seperlunya saja.

Disisi lain dengan BANYAKNYA NASABAH yang tidak mengambil uangnya, BANK akan banyak memiliki SUMBER DANA MURAH untuk menutupi KECUKUPAN RASIO MODALNYA.

catatan:
tulisan ini tidak berlaku buat yang berniat
NGEGARONG ATM YANG DIANGKUT SAMA MESIN-MESINNYA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEXT PROCESS is our COSTUMER

 Konsumen selalu diidentikan dengan penikmat produk atau layanan perusahaan. Posisinya sangat penting bagi sumber pendapatan perusahaan sampai sampai banyak perusahaan memanjakannya agar tetap menjadi LOYAL CUSTOMER. Dalam bisnis, industri keuangan paling kasat mata memanjakan pelanggannya dalam bertransaksi. Sebut saja puluhan ribu kantor cabang dibangun, mesin atm dimana mana, atm drive thrue, sms banking, internet banking, layanan prioritas dan yg terbaru uang elektronik. Semua dilakukan oleh dunia perbankan hanya untuk 1 alasan: DENGAN KEMUDAHAN semua di giring menjadi LOYAL CUSTOMER. Perusahaan dengan reputasi baik menggunakan istilah customer tidak hanya untuk pengguna produk perusahaan saja, tapi diinternal perusahaan dimana satu sama lain unit saling berhubungan dan saling kebergantungan dalam menciptakan produk istilah customer digunakan. Next process is our customer adalah mantra yang saat ini banyak di dengungkan oleh banyak eksekutif perusahaan ke...

memecah ANTRIAN di PELAYANAN PUBLIK

Dalam layanan publik semisal Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak sampe Kantor Kelurahan mengantri untuk mendapatkan pelayanan tidak bisa dihindari pengunjung yang akan menikmati layanan yang diinginkan. Antrian menjadi persoalan sendiri bagi pihak penyelenggara layanan karena hal ini sering menjadi pemicu awal munculnya complain dari pelanggan. untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan banyak upaya yang dilakukan, setidaknya melalui 2 pendekatan: mengurai dan mempercepat antrian atau memberi kenyamanan kepada pasien dan keluarga selama mereka mengantri. untuk contoh mengurai dan mempercepat antrian dilakukan oleh moda transportasi trans jakarta dan KRL di Jakarta, dimana titik keberangkatan disebar di beberapa titik dan sekali angkut bisa ratusan orang naik bus trans jakarta dan KRL. untuk contoh memberi kenyamanan saat menunggu antrian dilakukan oleh Bank, dimana saat menunggu nasabah diberi kenyamanan tubuh saat duduk dengan memberi kursi empuk, kenyamanan mata mel...

BERSAING dengan SAUDARA KANDUNG

Tujuan dari produk ketika dilangsir kepasar adalah untuk menjadi produk yang diminati oleh pelanggannya dan tentunya mendominasi pasar dibandingkan pesaingnya. namun dibalik semua itu ada persoalan persaingan antara sesama pelaku bisnis dengan produk yang sama. dalam bisnis kadang sebuah produk kalah bersaing karena kehadiran produk kompetitor yang bisa berasal dari Perusahaan lain atau kelompok usahanya sendiri (saudara kandung). Persaingan ini kadang berakhir dengan kemenangan atau kekalahan di dalam menguasai jumlah pelanggan yang diperebutkan. sudah banyak produk perusahaan yang kalah bersaing dari kompetitornya, salah satunya produk yang bersaing bukan dengan produk perusahaan lain,tapi dengan saudara kandungnya sendiri. KIJANG adalah 1 contoh produk yang saat ini bersaing dengan saudara kandungnya sendiri AVANZA sebagai mobil sejuta umat, sebelum AVANZA hadir julukan mobil sejuta umat berpuluh tahun di pegang oleh KIJANG, namun pasca AVANZA diluncurkan naga-naganya ...